rima khumaira

rima khumaira
personal

Wednesday 3 October 2012

Hiking To Ten Thousand Buddhas Monastery

Selain hari ahad yang merupakan hari liburku, kebetulan tgl 1 dan 2 oktober adalah public holiday ( Hari Kemerdekaan China & Mid Autumn Festival). Sudah rencana dari awal mau mengambil semua liburku, walau sebenarnya masih punya hutang libur sama simbo. Tapi aku request dari awal, supaya kalau bisa/tidaknya aku bisa atur schedule. Ciieeeeeee... Baca posting sebelumnya : http://rimakhumaira.blogspot.hk/2012/09/nyengir-kuda.html.
Refreshing hilangkan jenuh dan lagi sudah lama tidak bertemu kawan lama karena kesibukan kami masing-masing.
Rencana awal kami hendak pergi di tanggal dua nya, karena satu kawanku mau ke Macau dalam rangka nge-les privat buat teman disana. Maka tanggal 1 nya aku rencanakan hendak hiking bersama kawan lainnya dengan tujuan ke Gunung Tertinggi ke dua di Hong Kong. Namun karena kondisi ku kurang "fit" maka hiking yang perjalanan jauh aku batalkan, daripada nanti merepotkan orang.
Maka berangkatlah aku bertemu kawan lama adis,eva,ika,Amarilys dkk. Bertemu jam 11.00 di Shatin MTR, tujuan kita ke patung budha sepuluh ribu di Sha tin.
Karena rumahku dekat dengan MTR Sha tin, Hanya dua pemberhentian kereta, mngkin sktar 15 menit dari daerah rumahku.

Dari MTR Shatin keluar "exit B" lalu mengambil arah ke kiri menuruni tangga, dan turun ke arah kiri. Nah dari situ bisa ambil dua jalur. Silahkan pilih mau kanan/ kiri sama saja. Bedanya, kalau pilih jalan lewat kanan pertama kita akan menemukan patung budha yang berjejer banyak sekali, baru nanti puncaknya naik ke atas.
Nah, kalau lewat belok ke arah kiri, dari awal pintu masuk patung budhanya hanya sedikit, dan kita bisa langsung naik ke ats, menuju patung dewi kwan im, trs turun lewat yang banyak patung budha berjejer. Silahkan mana yang suka. Tapi saran saya, belok kanan lebih baik, karena langsung ke tujuan dan gak bolak-balik capeknya..heee..heeeeeee....



Di sana ada vegetarian restaurant, jadi jangan takut dengan daging B2, karena semua olahan makanan bahan dasarnya sayur mayur.

Puas berjalan menikmati pemandangan,berfoto bersama lalu kami makan siang di taman sha tin dengan bekal yang kami bawa. yaitu sambel terasi dan kerupuk buatanku..hmmmm yummiiiiiiiiiiiiiiii :)

Setelah makan, sholat dan istirahat di taman, langsung meluncur ke Tsim Tsa Tsui lihat kembang api, wuuiihh seru sampai gak bisa lewat. tapi senang karena akhirnya bisa melihat kembang api bersama sahabat terkasih. sempat juga rekam adegan kembang apinya, lumayan pegel "recording" nya coz setengah jam lebih :)

13 comments:

  1. jiah...kagak ngajak-ngajak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hwaaaaa..ini juga mendadak mba rie...di woro2 nya baru paginya pas mau berangkat, bangun tidur jam 6 baru woro-woro makanya berangkatnya siang jam 11, hee..heeeeee... haci aq mau ikut jga acara pean :)

      Delete
  2. prikitiwwwwwwwwwwww,, patungnya diitung beeran gak ada 10 ewu heheee

    ReplyDelete
  3. kamsudnya, beneran gak ada 10 ewu :)

    ReplyDelete
  4. adaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa :) kata yg udah ngitung :p

    ReplyDelete
  5. ngiri pengen singgah ke sana juga. :3

    ReplyDelete
  6. Fiscus wannabe : silahkan datang berkunjung :)

    ReplyDelete
  7. Bagi kamu pecinta film korea, kabar gembira sekarang anda bisa menonton di hp kapanpun dan dimanapun, tinggal download MYDRAKOR di GooglePlay gratis, MYDRAKOR menyajikan film drama korea terbaru. download sekarang juga MYDRAKOR

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main&hl=in

    https://www.inflixer.com/

    ReplyDelete