rima khumaira

rima khumaira
personal

Friday 5 October 2012

"Outbond with Mujahidah & Bidadari HK"

Sejak SD seneng banget dengan kegiatan-kegiatan outbond. Hiking,camping pokoknya kegiatan-kegiatan yang menantang adrenalin. Ada rasa tersendiri untuk kegiatan-kegiatan semacam ini, lebih dekat dengan alam, mentafakuri ciptaan Sang Maha Esa Allah swt.
Alhamdulillah walau di rantau negri orang masih bisa mengikuti kegiatan yang merupakan hobiku. Ahad 29/4/11 Dompet Dhuafa HK tempat aku bernaung menjadi volunteer mengadakan kegiatan Outbond  di Repulse Bay Beach bersama seluruh divisi DDHK dihadiri General Manager DDHK Ustadz Ahmad Fauzi Qosim, Manager LPAM DD Pusat, Hendra Setia, dan sekitar 247 peserta (volunteers DDHK) lainnya.



Perakiraan cuaca pagi itu sudah sinyal merah (hujan deras +petir ), agak malas ketika bangun pagi karena langit begitu gelap. Ketika ku membuka jejaring sosial “facebook” salah seorang kawan dia sudah “OTW” menuju kantor DDHK causewaybay, dengan semangat ’45 walau rumahnya jauh diujung sana (daerah tsuen wan) mba ruli namanya namun semangat jihadnya patut diacungi jempol. Hee..heee…. Piss J
Seketika telphonku berdering, ada panggilan masuk dari nany kawanku.

“Assalamualaikum, Teteh ada dimana? Aku sudah sampai kantor DD neh?”
“Masih di rumah neng, gelap banget hujan deras lagi” “Pakai payung atuh,geura kadieu. Sudah pada datang teman-teman yang lain.” Ujarnya dengan logat sunda yang kental.
“Ok, Aku perjalanan 45 menit kesana”

Karena keasyikan Online dan cuaca yang bikin males (hee..hee…alesan), pukul 10.00 aku baru berangkat walhasil sudah ketinggalan dua bis menuju lokasi outbond, Tapi akhirnya masih ada bis yang ke tiga menuju kesana.




Sesampainya di lokasi kamipun langsung bergabung dengan para volunteer lainnya. Acara sudah dimulai, kami ditugaskan untuk membentuk kelompok dan membuat ide jika kami adalah sebuah negara lambang apa dan apa makna dari lambang tersebut. Aku bersama kelompok memilih lambang lebah, Dimana lebah itu hanya memakan dan menghasilkan yang baik. Disini diharapkan agar negara kita pandai-pandai memilih apa yang terbaik untuk kemajuan bangsanya dan dalam mempertahankan kestabilan negaranya sesuai dengan aturan yang berlaku. Kita juga membuat yel-yel ketika presentasi tentang lambang dan makna tersebut. Jadi ingat waktu pramuka dulu, kalau sudah begini lupa kalau kita disini bekerja seperti main dan beraktivitas di tanah air saja. Apalagi bersama teman yang berbeda suku, lebih terasa cinta tanah airnya (maklum dekat pasir dan laut hiiii..hiiiiiii)..
Acara berlangsung meriah, ada permainan dan peluncuran corps Da’I cabang Hong Kong juga loh, karena di Dompet Dhuafa pusat juga ada programnya.

  


Shalat dzuhur berjamaah dan makan siang bersama, Subhanallah nikmat Tuhan yang manakah yang kan ku dustakan? Bertubi-tubi nikmat itu tiada henti mengalir dan terus mengalir, Semua kegiatan yang dulu aku senang sekali mengerjakannya, disinipun aku masih bisa melakukannya. Seolah Allah benar-benar memanjakanku. Dulu sempat berfikir kalau Allah tidak sayang sama aku, Kenapa Ia jauh sekali melemparku ke negeri antah berantah. Negeri yang tak pernah terbayangkan olehku sebelumnya. Negeri beton yang terkenal dengan aktor laganya seperti Jackie Chan,Andy Lau,Chow Yuen fat dan masih banyak lagi.
Tak terasa airmata ini menetes membasahi pipi, “Yaa Robbi,hamba begitu berburuk sangka,begitu tergesa dalam menyikapi semuanya.Padahal apa yang baik menurut hamba belum tentu baik menurut Engkau.Pun sebaliknya” Astaghfirulloh….

“Illahi Anta Maksudi,Wa Ridhloka Mathlubi..Atinii Mahabbataka Wa Ma’rifataka…Yaa Latiif…”





3 comments:

  1. aku gak di ajakin huwaaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  2. ahad ini ada outbond lagi, belajar silat..wuussssssshhh..wuushhh.. ikut gaaaaaaaaaaaaaaaaaa???

    ReplyDelete
  3. Bagi kamu pecinta film korea, kabar gembira sekarang anda bisa menonton di hp kapanpun dan dimanapun, tinggal download MYDRAKOR di GooglePlay gratis, MYDRAKOR menyajikan film drama korea terbaru. download sekarang juga MYDRAKOR

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main&hl=in

    https://www.inflixer.com/

    ReplyDelete