rima khumaira

rima khumaira
personal

Monday 21 October 2013

Hiking Ke Air Terjun Wong Lung Hang

Jika di tanah air punya air terjun Cibodas- Bogor, maka Hong Kong punya air terjun Wong Lung Hang. Air terjun indah yang pernah saya kunjungi selama di tanah air mau pun Hong Kong (jarang jalan-jalan soalnya), heeee.... Tentu masih banyak air terjun lainnya yang lebih indah dan mempesona.

(1/10)  memanfaatkan hari libur dengan tadabur alama, hiking bersama 38 kawan lainnya termasuk satu warga HK yang ikut hiking ke Wong Lung hang. kami berkumpul di st. Tung Chung pukul 09.30 dan berangkat sekitar pukul 11.00 karena menunggu pemandu dan beberapa teman lainnya yang pernah hike kesana sebelumnya.

Sebelum memulai perjalanan, kami breafing dan berdoa bersama agar perjalanan lancar tiada halangan suatu apapun. tak lupa foto bersama sebagai kenangan.

Medan yang kami lewati sungai bebatuan, beruntung air sungai tidak begitu keruh dan kami bisa meloncati batu dengan penuh hati-hati. Sepanjang perjalanan mengagumi ciptaan-Nya yang masya Allah indahnya.
Alhamdulillah, walau di rantau masih bisa menjalankan hoby menikmati pemandangan asri seperti di tanah air, bahkan mungkin lebih indah karena disini terjaga kebersihannya.




Perjalanan sekitar dua jam ke lokasi air terjun, pukul 13.00 kami beristirahat sebentar untuk istirahat, makan dan minum. lalu melanjutkan perjalanan kembali dengan meloncati bebatuan.
Ini merupakan hike yang ketiga kalinya selama di Hong Kong. Awal hiking malah perjalanan lebih dari 10 jam karena medannya mendaki, hingga kita kelelahan dan dehidrasi karena bertepatan dengan musim panas. Namun setiap perjalanan ada moment indah tersendiri.

Dengan penuh perjuangan akhirnya kami sampai ke tempat yang dituju sekitar pukul 13.30, tiba di lokasi ada yang langsung terjun mandi, makan, istirahat, sholat, bahkan ada yang menangkap mencari ikan karena saking jernih air sungainya, ikan begitu menggoda untuk ditangkap.
Semuanya menikmati perjalanan dengan senang dan gembira, walau air terjun yang kami kunjungi masih ada lagi diatasnya yang lebih tinggi, namun kami puas, karena lelah terbayar sudah.



3 comments:

  1. aslamualaikum . maf mbk mo tanya low dr mtr tung chung arah ny k mana

    ReplyDelete
  2. aslamualaikum . maf mbk mo tanya low dr mtr tung chung arah ny k mana

    ReplyDelete
  3. Bagi kamu pecinta film korea, kabar gembira sekarang anda bisa menonton di hp kapanpun dan dimanapun, tinggal download MYDRAKOR di GooglePlay gratis, MYDRAKOR menyajikan film drama korea terbaru. download sekarang juga MYDRAKOR

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main&hl=in

    https://www.inflixer.com/

    ReplyDelete