rima khumaira

rima khumaira
personal

Monday 28 October 2013

Orientasi Siswa dan Belajar Akselerasi Tafsir Qurán bersama DDHK

Minggu adalah hari liburku, seperti biasa aku menjalankan tugas sebagai volunteer reporter DDHK News (www.ddhongkong.org). Ahad (27/10) sekitar pukul 08.00 berangkat dari rumah langsung menuju Masjid Wanchai untuk mengikuti program kelas bahasa arab sebelum memulai aktivitas liputanku.

Guru kelas bahasa arab belum bisa hadir dan penggantinya pun sedang ziarah ke Guang Zhou. Namun kelas tetap berjalan seperti biasanya dan diisi dengan kelas hafalan al qurán.
Sekitar pukul 10.30 aku menuju markas Migrant Institute Dompet Dhuafa Hong Kong (MI DDHK) di Heaven Street Causewaybay untuk meliput kegiatan "Orientasi Siswa Baru kelas Menjahit Angkatan 26".
Setiba disana, acara telah dimulai dengan sambutan oleh Pjs GM DDHK, Ustadz Muhammad Faris Afif.
Aku mengambil duduk paling belakang agar bisa mengambil foto dokumentasi dengan leluasa.

Suasana orientasi begitu akrab penuh kekeluargaan, tampak dari wajah-wajah peserta yang begitu antusias mengikuti acara. Mereka saling memberikan motivasi dan semangat serta harapan dengan mengikuti program menjahit ini, agar bisa mandiri kelak di tanah air. bahkan wanti (Koordinator acara dan Guru menjahit) ini mengatakan bahwa teman-teman BMI bisa melebihi designer kondang seperti Anna Avanty atau bahkan Ivan Gunawan.


Acara selesai sekitar pukul 13.30, sebelum meninggalkan lokasi saya sedikit berbincang dengan mba wanti terkait kegiatan tersebut serta obrolan ringan lainnya. Tak lupa sholat dzuhur dan makan siang bersama mereka, lalu menuju lapangan Victoria Park, bergabung dengan mujahidah-mujahidah DDHK lainnya untuk mengikuti program Akselerasi Tafsir Al qurán Aplikatif bersama Ustadz Nur Fuad, persembahan dari LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qurán) DDHK.

Tiba di lokasi lapangan, tak kalah menariknya. Karena selain belajar di tempat terbuka dimana menjadi pusat perhatian teman-teman sekeliling, juga kami diajarkan bagaimana belajar menghapal al qur an beserta arti dan tafsirnya dengan mudah dan cepat.
Namun saya tidak bisa mengikuti acara sampai selesai karena pukul 16.00 harus tiba di kantor DDHK untuk rapat kepala divisi.

Alhamdulillah, walau jauh di rantau tapi masih bisa bersilaturahim dengan teman-teman lainnya, bertalabul ilmi, menghadiri majelis ilmu, dan tentunya memanfaatkan waktu sebaik mungkin agar bermanfaat tuk dunia akherat, Lillah, Billah dan Fillah nya insya Allah selalu dijaga.







No comments:

Post a Comment