rima khumaira

rima khumaira
personal

Thursday 18 April 2013

Piknik Ke Tung Ping Chau

Tung Ping Chau, Pulau terkecil yang sangat terkenal di Hong Kong dengan struktur batu yang unik,lingkungan asri dan terumbu karangnya. Ahad (4/4) saya bersama teman-teman BHSI hiking kesana.

Musim hujan dan cuaca mendung tidak menyurutkan langkah ku untuk kesana, berangkat pukul 7.30 dari stasiun KCR Kowloon Tong menuju University station, darisana kami jalan kaki sekitar limabelas menit menuju Ferry. Ongkos Ferry dari University ke Tung Ping Chau hanya HKD 90  per orang termasuk pulang pergi. Hanya membutuhkan waktu 1jam 45menit untuk sampai kesana.
Ferry ini hanya ada  sekali pemberangkatan dan pemulangan, jika tertinggal tidak bisa menyusul karena hanya ada di jam 09.00 pagi dan kembali pukul 16.00, dan kalau tertinggal di pulau sana juga tidak ada penginapan atau semacamnya, jika berminat tinggal disarankan membawa tenda sendiri.


Tiba di tempat tujuan, kami berfoto ria menikmati pemandangan yang damai karena jauh dari keramaian. Perjalanan sekitar 30menit menuju lokasi batu-batu unik itu.
Alhamdulillah tidak hujan, walau mendung tapi kami masih bisa menikmati pemandangan dan naik ke batu unik tersebut, foto bersama,makan siang,sholat dzuhur berjamaah bahkan tidur-tiduran melepas penat.

Bayanganku sebelum tiba di lokasi, seperti Green Canyon gitu. Waahh..dulu obsesi banget mau mengunjungi tempat-tempat seperti ini, terus naik-naik seperti panjat tebing walau gak berani. heeee...
Aku sebut piknik karena hikingnya tidak ada satu jam, kita menggunakan ferry menuju lokasi.
Jika cuaca cerah pemandangan akan tampak lebih indah.



5 comments:

  1. Seru deh ..jadi pengen ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan, seru bareng temen-temen, kalau bisa pas cuaca cerah fotonya sumringah, heee..salam kenal ya, thanks udah mampir :)

      Delete
  2. Minggu ini aku di ajak ke sana....

    ReplyDelete
  3. Bagi kamu pecinta film korea, kabar gembira sekarang anda bisa menonton di hp kapanpun dan dimanapun, tinggal download MYDRAKOR di GooglePlay gratis, MYDRAKOR menyajikan film drama korea terbaru. download sekarang juga MYDRAKOR

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main&hl=in

    https://www.inflixer.com/

    ReplyDelete