rima khumaira

rima khumaira
personal

Tuesday 2 September 2014

PMS : Iman Kunci Segalanya

Peggy Melati Sukma, siapa yang tak kenal dengan aktris multitalenta dengan jargon "pusiiing" nya ini. Alhamdulillah bisa berkesempatan manggung bareng teh Peggy. Kesan awal bertemu, orangnya cantik,ramah, pintar, berwawasan luas, profesional, hampir mendekati sempurna.
Ia juga seorang pebisnis, penulis, aktris, sosialita dan sederet karya serta banyak penghargaan yang ia raih.
Jadi teringat sebuah lirik nasyid "punya anak sudah cantik juga sholeh, prestasinya oke..." Subhanallah, bahagia sekali yang menjadi orangtuanya.

Banyak pelajaran yang bisa diambil, baik ketika pertemuan pertama kami maupun ketika satu panggung bersamanya. Kebetulan waktu itu saya menjadi MC acara halal bi halal yang dihelat Dompet Dhuafa HK (3/8) di Dance Cafe Fortress Hill,
Jadi banyak tahu bagaimana persiapan sebelum action on the stage, biar terasa emosi dan hidup acara tersebut. Jadi tidak sekadar berbicara di depan audience.

Peggy yang sekarang berbeda sekali dengan penampilan sebelumnya, beberapa tahun silam ketika pertama aku mengenalnya lewat layar kaca. Kini ia begitu anggun dengan hijabnya, banyak perubahan positif yang ia lakukan, bahkan kini ia aktif syiar islam. Semoga istiqomah ya teh.
Kisah hidupnya yang dulu suram, ia jadikan pelajaran supaya yang lain jangan sampai seperti dirinya.
Cobaan yang datang silih berganti, membuat ia kembali menemukan Allah. Ia bercerita tentang hidupnya sebelum menjadi artis hingga terkenal dan bisnis-bisnisnya yang sukses, hingga akhirnya teguran kasih sayang Allah menyapanya.

Teh Peggy berpesan bahwa begitu pentingnya iman, karena ia merupakan kondisi dasar, iman kunci segalanya. Bagi yang penasaran kisah selanjutnya bisa baca bukunya "Ku Jemput Engkau di Sepertiga Malam".




No comments:

Post a Comment